Monday, 8 April 2013

Arti Rambu Dilarang Berhenti (Stop) Dan Rambu Dilaarang Parkir


Dilarang Parkir : Artinya pengendara tidak diperbolehkan parkir di area ini dan meninggalkan kendaraannya. Kalaupun mau berhenti silahkan asal tidak meninggalkan kendaraannya dan mesin masih dalam keadaan hidup. 

Dilarang Stop : Artinya pengendara tidak diperbolehkan berhenti dan parkir di area ini. --- Berhenti aja tidak boleh apalagi parkir heheheeee ---








Untuk Pasal Pelanggarannya dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009  yaitu  Pasal 287 ayat 1 yaitu "Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan yang dinyatakan dengan Rambu Lalu Lintas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf a atau Marka Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf b dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah)" 
Penilangan Terhadap Masyarakat yang Melanggar Rambu Parkir


15 comments:

  1. lucuan aja:kolo ada lampu merah dan tanda stop berati tidak boleh berhenti jadi lewat saja hahaahh<< hanya lucuan kok

    ReplyDelete
  2. lihat video ini yang di tayangkan di acara 86 NET TV bagaimana menurut kalian...?
    https://www.facebook.com/arief.tendamuslim/videos/10204544950738298/

    ReplyDelete
  3. https://www.facebook.com/arief.tendamuslim/videos/10204544950738298/

    ReplyDelete
  4. Kalau bapak orang benar, coba video yg beredar yg bekerjasama dengan NET.tv diluruskan masalahnya.. kalau pihak polisi salah ya harus meminta maaf bagaimanapun caranya.. lah klo kita pengendara salah aja ditilang seenaknya.. melayani masyarakat atau merampok masyarakat???

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Bagaimana klo razia polisi.pas tanda di larang berhenti.soalnya di tempatku ada razia pas persis di bawah huruf s

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada dalam kurungnya (kecuali petugas), hehe

      Delete
  7. Bagaimana klo razia polisi.pas tanda di larang berhenti.soalnya di tempatku ada razia pas persis di bawah huruf s

    ReplyDelete
  8. coba deh UU nya di di uji ke MK biar terang benderang

    ReplyDelete
  9. Kebiasaan oknum aparat polisi membodohi dengan berbagai peraturan demi sebuah DUIT. Mestinya Polisi yang melanggar aturan mesti di hukum lebih berat di timbang rakyat. Karena polisi tahu hukum dgn jelas, sedang rakyat tidak semua mengerti tentang hukum.

    ReplyDelete
  10. Kebiasaan oknum aparat polisi membodohi dengan berbagai peraturan demi sebuah DUIT. Mestinya Polisi yang melanggar aturan mesti di hukum lebih berat di timbang rakyat. Karena polisi tahu hukum dgn jelas, sedang rakyat tidak semua mengerti tentang hukum.

    ReplyDelete
  11. Ini soal keluar di ujian teori gue barusan. Salah jawab lagi, ternyata pasal 287

    ReplyDelete
  12. nah ane mo share.
    ane domisili Malang Kota.

    ane sdh pernah diberitahu masalah rambu2 dilarang "S" Ama "P".

    sore (tgl lupa), lokasi dpn Bank Bukopin Malang. ada rambu dilarang P.
    ane jemput istri, berhenti pas dibawah rambu tsb.
    Krn dompet istri ketinggalan dilaci kerja, jdnya istri balik lg ke ruangan dan ane nggu 10mnt an.
    mobil kondisi hidup, ane g ninggalin mobil, lgkp dgn seat belt.

    tiba2 ad klakson "totttot..tottot".. berhenti pas dpn mobil halang jln
    keluar bbrp 2polantas, dan 3-4org dishub.
    1 polantas (msh muda 30an) datengin ane.

    -Polantas: maaf mengganggu, bs saya lihat kelengkapannya?
    -Ane : Siap pak, bisa..
    ( ane kasih lihat kelengkapan, kasih lihat tanpa menyerahkan)
    -Polantas : Bapak tahu rambu rambu disebelah bapak?
    - Ane : iya pak, saya tahu, tiap hari jemput istri.
    - Polantas : kalau begitu, ba serahkan kelengkapan bapak?
    - Ane : Maaf pak, untuk apa ya pak?
    -Polantas : Utk ditilang krn bapak melanggar rambu, bapak sdh tahu kan kesalahan bapak.
    -Ane : oh klo utk ditilang, maaf pak tidak bisa.
    (ketika percakapan tsb istri sdh balik ke mobil).

    ketika ane nengok istri masuk mobil tiba2 tangan polantas masuk lewat jendela (jendela setengah terbuka), ambil kunci.
    Spontan tangan ane megang tgn tu polantas. terjadi tarik menarik.
    Polantas : Heh, Lepaskan!!
    ( sambil melotot.)
    Ane : Bapak yg Lepaskan, Ngawur main Rampas, (paket nada tinggi).

    mungkin terlalu rame, bbrp anggota lain lari ndeketin mobil ane.
    akhirnya polantas tsb nglepasin kunci, ane juga lepasin genggaman ane. terus ane keluar.
    Polantas : Kamu ngelawan petugas ya?
    Ane : Kamu petugas main rampas, apa Hak kamu, ini mobil saya.
    (Anggota lain cmn lihat)
    Polantas : Saya sdh minta baik baik, kamu ngelawan.(mbentak)
    Ane : minta baik2 pake rampas kunci? (balik mbentak)
    Polantas : ngelawan, mbentak, sikat kamu. (Kasarr men..)

    istri ane teriak, "udah2 mas"
    kemudian dtg polisi 1 lg (kelihatannya senior, udh bapak2)
    dg nada kalem bicara Ama ane.

    Polantas Senior : gini gini bapak, ada apa ini kok sampai ribut?
    ane : iya pak maaf, saya sama bapak saja, tu petugas gak punya etika.

    ane jelasin kronologinya, mulai dr ane dtg Ampe ribut dan bapak tsb mengangguk.

    ane : gini pak, kalau memang orang ini gak ngerti rambu2 dan gak punya etika(sambil nunjuk polantas td) gak usah jadi polisi. jelek jelekin citra polisi. sodara ane jg jd anggota di Polrestabes. kasihan polisi lain, citranya jelek.

    Polantas 1: kamu ngehina petugas, sikat beneran kamu!! (Teriak+mbentak+melotot)
    Ane : hei, saya cuma ngehormati seragam mu, gak paket seragam dah sobek mulutmu.
    Polantas Senior : sudah sudah mas, kasihan istri masnya takut itu. ya udah kalo memang tidak parkir, istri sdh balik, sekarang mas nya lanjut perjalanan pulang saja. hati2 dijalan.( tetap nada kalem)
    Ane : siap pak, terima kasih byk maaf ganggu waktu bapak.(bersalaman ke polantas senior). pak maaf ya pak, kelihatannya saya tidak perlu minta maaf ke orang itu (sambil melihat ke polantas arogan yg sdg melotot). mgkn disekolahkan lg saja, atau suruh hafalin undang2.

    ane balik mobil sambil senyum n gedek2. si polantas arogan tambah merah mukanya.

    ketika ane starter kendaraan mo pergi polisi arogan tsb ngeluarin hp nge foto mobil ane (nopol).

    Polantas : awas kamu!!
    (sambil nunjuk nunjuk) ketemu dijalan sikat kamu.
    Ane : (keluar mobil lagi) wah ada yg gak terima, gini aja gak usah nunggu dijalan, rumahmu dmn woi, samperin situ pas gak pake seragam, mo lihat segarang ap kalo gak ada anggota lain. main sikat, kalo mau saya pukul kamu, terserah minta drmh apa dkantor situ.( ane kepancing emosi lg)

    akhirnya petugas lain, melerai, dan polantas senior itu nyuruh lanjut paket isyarat tangan.
    dan nyuruh polantas arogan tsb menindak mobil lain.

    itu cerita ane di kota malang.
    ya jemput istri dgn gembira eh malah, kena sikon yg jelek. badmood, gak jd ke mall, lgs cuss pulang. ane jg minta maaf ke istri.

    ReplyDelete